Skip to main content

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Lengkap

Menikmati Yoga untuk hidup sehat penuaan Yoga adalah semacam latihan. Yoga membantu satu dengan mengendalikan berbagai aspek tubuh dan pikiran. Yoga membantu Anda untuk mengambil kendali dari sistem saraf pusat (SSP) dan banyak lagi. Menikmati yoga di dalam skala harian akan membangun Anda, yang Anda akan melihat perubahan (baik perubahan), seperti meningkatkan diri. Tubuh Anda akan merasakan lebih kuat juga. Selama lebih dari 5000 tahun, banyak orang telah menikmati yoga.



Yoga sendiri berasal dari negara India, yang banyak percaya bahwa undang-undang telah membantu jutaan warga Amerika mengendalikan tubuh dan pikiran mereka. Yoga telah terbukti mengurangi stres, yang mengendalikan sistem saraf yang membantu untuk tetap kuat.  Yoga ketika menikmati pada secara teratur skala adalah metode yang bagus untuk membantu Anda dengan banyak tekanan. Yoga menggabungkan spiritualitas, olahraga, berpikir positif, pernapasan dan seterusnya untuk membantu Anda menikmati penuaan sehat.

Pro dan kontra dalam Yoga: Yoga adalah praktek saat bagi banyak orang di seluruh dunia. Yoga menggabungkan Kebugaran, Kesehatan, senam, dan pelatihan di seperangkat aturan. Yoga membantu Anda untuk mempertahankan atau kehilangan berat badan. Yoga adalah stres mengurangi mesin. Yoga akan melatih pikiran Anda, karena itu mengajarkan Anda untuk mengendalikan pikiran Anda melalui meditasi dan pernapasan. Pernapasan tepat penting untuk yoga pencipta. Ketika Anda berlatih yoga, itu membuat Anda berhubungan dengan batin Anda sendiri. Anda belajar untuk menyeimbangkan pikiran dan tubuh, yang mengarah ke kesehatan yang baik. Emosi Anda yang dikendalikan, yang berarti ketakutan, keraguan, dan pengaruh negatif lainnya tidak akan mengambil kendali atas kehidupan Anda. Sebaliknya Anda akan memiliki kontrol. Ketika Anda berlatih yoga, Anda akan merasa nyaman dengan Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Dunia akan menjadi milikmu, karena Anda belajar untuk berkomunikasi secara efektif dan menghentikan hal-hal kecil berkeringat. Kontra dalam yoga, termasuk yang beberapa jenis berlatih yoga tidak cocok untuk semua orang. Con lain dalam yoga adalah bahwa kadang-kadang Anda harus memodifikasi latihan untuk manfaat jenis tubuh Anda dan menahan latihan yang cocok untuk kekuatan Anda. Ini bukanlah penipu tentu, tapi itu bisa jika Anda harus mengetahui mana pemula mulai.

Bagaimana untuk memulai: hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat dokter keluarga Anda. Pastikan Anda dapat menikmati jenis yoga yang Anda pilih. Ketika dokter Anda menyetujui pilihan Anda yoga langkah mulai keluar perlahan-lahan. Panduan cara Anda ke menengahi berolahraga. Yoga akan menempatkan Anda dalam kaitannya dengan sisi rohani Anda, jadi bersiaplah untuk menemukan baru Anda.

Ketika Anda pertama kali memulai yoga, mungkin Anda akan mendapatkan manfaat dari bergabung dengan kelompok yang berlatih yoga. Sesi grup dapat menginspirasi Anda untuk melanjutkan perjalanan Anda untuk penuaan sehat. Memiliki dukungan sangat penting bagi kita semua, kelompok yoga dapat menjadi tim dukungan Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan kelompok di daerah Anda, kunjungi perpustakaan setempat Anda. Anda juga dapat membeli buku-buku yang melatih Anda bagaimana untuk menikmati yoga. Video juga tersedia.


Setelah Anda telah mengambil langkah-langkah untuk memulai, Anda akan perlu untuk menemukan area tenang yang membuat Anda merasa nyaman. Anda ingin menghindari gangguan sementara berlatih yoga.

Kapan saya akan melihat perubahan dalam diri?
Seperti segala sesuatu dalam hidup, Anda tidak akan melihat perubahan Anda segera. Dibutuhkan waktu untuk melihat atau merasa perubahan. Jika Anda melakukan ini seperti Anda kira harus dilakukan secara teratur Anda akan melihat beberapa perubahan secara bertahap. Perlu diingat bahwa yoga adalah mengajar Anda bagaimana untuk mengendalikan pikiran, tubuh dan emosi. Bekerja dengan yoga dan yoga akan bekerja dengan Anda.


Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Mengurangi Peradangan
Selain meningkatkan kesehatan jiwa Anda, beberapa studi menunjukkan bahwa berlatih yoga dapat mengurangi peradangan juga.

Peradangan adalah respon imun yang normal, tetapi peradangan kronis dapat berkontribusi pada pengembangan penyakit pro-inflamasi, seperti penyakit jantung, diabetes dan kanker (8).

Sebuah studi tahun 2015 218 peserta dibagi menjadi dua kelompok: mereka yang berlatih yoga secara teratur dan mereka yang tidak. Kedua kelompok ini kemudian dilakukan latihan moderat dan berat untuk menginduksi stres.

Pada akhir penelitian, orang-orang yang berlatih yoga telah menurunkan kadar penanda peradangan daripada mereka yang tidak (9).

Demikian pula, sebuah studi 2014 kecil menunjukkan bahwa 12 minggu yoga mengurangi penanda peradangan dalam survivors kanker payudara dengan gigih kelelahan (10).

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efek yang menguntungkan yoga pada peradangan, temuan ini menunjukkan bahwa itu dapat membantu melindungi terhadap penyakit tertentu disebabkan oleh peradangan kronis.

Mengurangi Stress
Yoga dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi stres dan mempromosikan relaksasi.

Bahkan beberapa studi telah menunjukkan bahwa itu dapat mengurangi sekresi kortisol, hormon stres utama Satu studi menunjukkan efek yang kuat yoga stres oleh wanita 24 berikut yang dirasakan diri secara emosional tertekan.

Setelah program yoga tiga bulan, para wanita memiliki tingkat yang secara signifikan lebih rendah kortisol. Mereka juga memiliki tingkat yang lebih rendah dari stres, kecemasan, kelelahan dan depresi.Studi lain dari 131 orang memiliki hasil yang sama, menampilkan bahwa 10 minggu yoga membantu mengurangi stres dan kecemasan. Hal ini juga membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan mental.

Ketika digunakan sendirian atau bersama dengan metode lain untuk mengurangi stres, seperti meditasi, yoga dapat menjadi cara yang ampuh untuk menjaga stres di cek.

Mengurangi kecemasan
Banyak orang mulai berlatih yoga sebagai cara untuk mengatasi perasaan cemas.

Cukup menarik, ada cukup banyak penelitian menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi kecemasan.

Dalam satu studi, 34 perempuan yang didiagnosis dengan gangguan kecemasan berpartisipasi dalam kelas yoga dua kali seminggu selama dua bulan.

Pada akhir studi, orang-orang yang berlatih yoga memiliki tingkat kecemasan yang secara signifikan lebih rendah daripada kelompok kontrol.

Studi lain mengikuti 64 wanita dengan pasca-traumatic stress disorder (PTSD), yang ditandai dengan parah kecemasan dan ketakutan setelah terekspos terhadap suatu peristiwa traumatik.

Setelah 10 minggu, perempuan yang berlatih yoga setelah mingguan memiliki gejala yang lebih sedikit PTSD. Pada kenyataannya, 52% peserta tidak lagi memenuhi kriteria untuk PTSD pada semua.

Hal ini tidak sepenuhnya jelas persis bagaimana yoga mampu mengurangi gejala kecemasan. Namun, ini menekankan pentingnya hadir pada saat itu dan menemukan rasa damai, yang dapat membantu mengobati kecemasan.

Dapat meningkatkan kesehatan jantung
Dari memompa darah ke seluruh tubuh untuk memasok jaringan dengan nutrisi penting, kesehatan jantung Anda adalah komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan.

Studi menunjukkan bahwa yoga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung.

Satu studi menemukan bahwa peserta lebih dari 40 tahun yang berlatih yoga selama lima tahun telah menurunkan tekanan darah dan denyut nadi daripada mereka yang tidak (11).

Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab utama masalah jantung, seperti serangan jantung dan stroke. Menurunkan tekanan darah Anda dapat membantu mengurangi risiko masalah ini (12).

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa memasukkan yoga ke dalam gaya hidup yang sehat dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit jantung.

Sebuah studi diikuti 113 pasien dengan penyakit jantung, melihat efek dari perubahan gaya hidup yang termasuk satu tahun untuk berlatih yoga yang dikombinasikan dengan diet dan manajemen stres.

Peserta melihat penurunan kolesterol total 23% dan pengurangan "buruk" kolesterol LDL 26%. Selain itu, perkembangan penyakit jantung berhenti di 47% dari pasien (13).

Tidak jelas berapa banyak yoga peran mungkin memiliki dibandingkan faktor-faktor lain seperti diet. Namun hal ini dapat meminimalkan stres, salah satu kontributor utama penyakit jantung (14).

Meningkatkan kualitas hidup
Yoga menjadi semakin umum sebagai terapi tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang.

Dalam satu studi, 135 senior ditugaskan untuk baik enam bulan dari yoga, berjalan atau kelompok kontrol. Berlatih yoga secara signifikan meningkatkan kualitas hidup, serta suasana hati dan kelelahan, dibandingkan dengan kelompok lain (15).

Studi lain telah melihat bagaimana yoga dapat meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi gejala pada pasien dengan kanker.

Satu studi diikuti wanita dengan kanker payudara yang menjalani kemoterapi. Yoga menurun gejala kemoterapi, seperti mual dan muntah, sambil juga meningkatkan kualitas hidup (16).

Sebuah studi serupa melihat bagaimana delapan minggu yoga mempengaruhi wanita dengan kanker payudara. Pada akhir penelitian, para wanita memiliki sedikit rasa sakit dan kelelahan dengan perbaikan dalam tingkat pemulihan, penerimaan dan relaksasi (17).

Studi lain telah menemukan bahwa yoga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kesejahteraan rohani, meningkatkan fungsi sosial dan mengurangi gejala kecemasan dan depresi pada pasien dengan kanker

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Badan Alami Agar Langsing

Sekarang sudah bukan merupakan fenomena yang baru lagi apabila seseorang menginginkan berat badan yang ideal.Banyak beragam cara yang ditempuh oleh pengejar berat badan ideal mulai dari memakai obat oles,obat telan,ikut program diet hingga melakukan operasi medis dan teknik lain yang bisa membuat kita heran. Badan yang langsing sangat diinginkan oleh para kaum hawa merupakan keindahan dan sangat diinginkan oleh kaum hawa. Karena tubuh yang langsing merupakan tubuh yang ideal menurut kaum hawa.Sebenarnya ada  Cara Merawat Badan Agar Langsing Tanpa Diet yang sangat aman untuk kesehatan yang bisa anda coba untuk menjaga badan langsing. Cara Alami Merawat Badan Agar Langsing 1.Daun Salam Cara membuatnya adalah dengan merebus segenggam daun salam yang telah dibersihkan dengan dua gelas air putih.Rebus air besih dan daun salam hingga akhirnya tinggal satu gelas  yang tersisa dari air rebusan tadi.Setelah itu silahkan minum saat hangat -hangat kuku setiap hari satu gelas sampai

5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan - Susu kedelai dikenal sebagai pengganti susu sapi untuk anak-anak dan orang dewasa. Susu kedelai juga rendah lemak sering dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. Namun, sebenarnya susu kedelai memiliki banyak manfaat. Susu kedelai merupakan salah satu kedelai olahan yang memiliki nilai gizi tinggi. Susu kedelai diketahui mengandung 7 gram protein dan 9 asam amino yang penting bagi tubuh. Protein dalam susu kedelai sangat baik untuk proses pertumbuhan anak, memperbaiki jaringan yang rusak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Susu kedelai juga mengandung kalsium untuk memperkuat tulang, zat besi, riboflavin dan vitamin B1.Masih banyak lagi kandungan gizi susu kedelai yang bisa membantu kesehatan manusia. Apa saja manfaat susu kedelai? Yuk disimak artikel berikut yang akan dibahas oleh kami. Manfaat Susu Kedelai Menurunkan kolesterol Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh, lemak susu kedelai sebagia

Tentang Kanker Mesotheiloma

Mesotheiloma - penyebab penyakit ini karena paparan asbes debu, asbes adalah mineral yang kuat yang telah digunakan untuk berbagai keperluan. Asbes adalah jika hancur akan menyebabkan debu atau serat halus seperti jarum dan dapat dengan mudah terbang melayang di udara. Biasanya ini terkandung dalam lingkungan industri, situs konstruksi, pertukangan dan membangun toko dan tempat-tempat lain yang terkait dengan asbes. Ketika debu ini terbang di udara dan terhirup oleh hidung, kemudian akan menempel asbes debu dan terjebak dalam paru-paru. Jika hal ini terus dari waktu ke waktu dan dalam jangka panjang, sharp debu mengendap akan terus dan lebih dan lebih di paru-paru. Ini adalah apa yang menyebabkan mesotheiloma terjadi. Ilustrasi tentang kanker mesothelioma Di Jepang, sudah ada ratusan orang yang meninggal akibat ini paparan asbes debu. Mereka meninggal mesothelioma kanker esophagus. Risiko penyakit ini akan meningkat jika Anda perokok aktif. Sumber mengatakan bahwa dan sekita