Skip to main content

Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan

Biji bunga matahari manfaat kesehatan termasuk meningkatkan kadar kolesterol, mendukung kesehatan tulang, mempromosikan detoksifikasi sehat, mendukung kesehatan kulit Anda, sumber yang baik dari protein, membantu menurunkan berat badan, membantu dengan pencegahan kanker, mengelola hipertensi, membantu mempromosikan pertumbuhan rambut dan berkilau, dan membantu mengontrol gula darah.



Apakah biji bunga matahari?
Sunflower sendiri sebuah tanaman hias yang indah, tapi apa banyak orang gagal untuk berhenti dan menghargai manfaat biji bunga matahari yang dapat memiliki pada kita.

Memiliki nama ilmiah Helianthus annuus, ada lebih dari 50 spesies sunflower, sebagian besar yang asli Amerika Utara, kecuali untuk 3 spesies tertentu yang berasal dari Amerika Selatan.  Sunflower harus dikenal untuk lebih dari keindahannya, namun, seperti biji yang unik dalam spektrum nutrisi mereka mengandung, peringkat antara 10 teratas sumber untuk nutrient seperti tembaga, Selenium, Vitamin E dan banyak lagi.

Dengan demikian, ada banyak keuntungan dari konsumsi biji bunga matahari, baik sebagai ini atau ringan panggang, seperti umum harus dilakukan untuk biji labu.

Info gizi (Per 100g)
Kalori-584
Total Karbohidrat-20 g 7% RDI
Diet Serat-8.6 g 34% RDI
Gula - 2.6 g
Total lemak - 51,5 g 79% RDI
Omega-3 asam lemak-74 mg
Protein-21 g 42% RDI
Vitamin E-33 mg 166% RDI
Thiamin – 1,5 mg 99% RDI
Riboflavin-0.4mg 21% RDI
Niasin – 8.3mg 42% RDI
Vitamin B6 – 1.3mg 67% RDI
Folat-227mcg 57% RDI
Asam Pantotenat-RDI 11% 1.1 mg
Kalsium-78mg 8% RDI
Besi-5.2mg 29% RDI
Magnesium-325mg 81% RDI
Fosfor-660mg 66% RDI
Kalium-645mg 18% RDI
Seng-5mg 33% RDI
Tembaga-1.8mg 90% RDI
Mangan – 1.9mg 97% RDI
Selenium-RDI 76% 53mcg

1. membantu meningkatkan kadar kolesterol
Biji bunga matahari, seperti banyak menguntungkan kacang-kacangan dan biji-bijian, adalah sumber yang kaya lemak tak jenuh tunggal kasus ini dan orang-orang tak jenuh ganda. Ini dikenal untuk mengurangi kadar LDL (dikenal sebagai kolesterol jahat), faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular. Biji bunga matahari juga kaya serat, yang sendiri membantu untuk mempromosikan ekskresi empedu dalam tinja dan sebuah sesuai pengurangan kolesterol keseluruhan, seperti kolesterol diperlukan untuk sintesis asam empedu baru.
2. membantu dukungan kesehatan tulang
Tulang adalah jaringan hidup, yang membutuhkan nutrisi seperti bagian lain dari tubuh untuk mempertahankan fungsi ideal, bertentangan dengan keyakinan bahwa itu adalah jaringan mati. Meskipun kebanyakan orang mengasosiasikan kalsium dengan menjadi mineral bertanggung jawab untuk kesehatan tulang, itu hanyalah salah satu tim nutrisi yang diperlukan bagi kesehatan optimal tulang, dengan mineral pendukung yang memiliki bagian yang sangat penting untuk bermain. Khususnya, adalah mineral magnesium, fosfor dan tembaga, yang memastikan mineralisasi tepat tulang. Tulang mineralisasi adalah mekanisme yang ditetapkan untuk menjamin bahwa tulang adalah tertentu "kepadatan", untuk mendukung berat bantalan tanggung jawab. Tanpa tepat mineralisasi, tulang struktural lemah, dan rentan terhadap mudah patah.

3. membantu mengontrol gula darah
Diet yang mengandung jumlah tinggi kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai bagian dari rencana makan mereka sehari-hari telah menunjukkan sebuah asosiasi yang positif untuk tingkat yang lebih rendah perkembangan diabetes, komplikasi yang diakibatkan memburuk diabetes, dan keseluruhan manajemen gula darah. Dalam kasus ini, biji bunga matahari yang sarat dengan serat yang memperlambat penyerapan gula darah ke dalam darah, sementara magnesium membantu untuk meningkatkan sensitivitas insulin. Kombinasi ini hasil dalam kontrol glukosa darah meningkat untuk sebagian besar orang yang mengkonsumsi itu.

4. mempromosikan detoksifikasi sehat
Selenium merupakan mineral penting ketika datang untuk membantu dalam penghapusan limbah dari tubuh, memainkan peran dalam proses-proses biologis yang banyak. Itu memainkan peran dalam pemeliharaan tubuh terkuat alami glutathione anti-oksidan, yang hati digunakan untuk melindungi dirinya dari efek metabolisme limbah. Selenium juga telah ditunjukkan untuk membantu merangsang perbaikan sel-sel yang rusak karena tindakan racun pada mereka.

5. dukungan kesehatan kulit Anda
Biji bunga matahari adalah sumber yang sangat baik dari Vitamin E, yang memainkan peran integral dalam kesehatan kulit dan pemeliharaan. Vitamin E mengurangi kerusakan oksidatif kulit sel yang disebabkan oleh sinar UV, membantu untuk mencerminkan beberapa dari mereka, dan membantu menjaga kulit Anda terlihat muda. Vitamin E secara luas digunakan dalam industri kosmetik untuk mendukung kesehatan kulit, dengan konsumsi lisan jalan unggul untuk mendapatkan Anda.

6. mempromosikan suasana hati yang baik dan nyenyak
Mineral magnesium sekali lagi bertanggung jawab untuk efek menguntungkan biji bunga matahari pada suasana hati, membantu meningkatkan tingkat otak serotonin, neurotransmitter sangat penentu suasana hati kami. Hal ini juga membantu untuk mengurangi tingkat stres hormon kortisol, yang dalam jumlah tinggi menghambat neurotransmiter yang bertanggung jawab untuk suasana hati yang baik. Biji bunga matahari juga kaya asam amino triptofan, pendahulu dan dopamin, neurotransmiter lain yang membantu untuk membawa tentang nyenyak dan relaksasi di malam hari.

7. sunflower bibit adalah sumber Protein yang kaya
Jika Anda adalah seseorang yang tidak mengkonsumsi daging untuk mereka mendapatkan protein dari, biji bunga matahari adalah yang sangat baik menambahkan pada untuk mendapatkan Anda, yang mengandung sebanyak 40% dari asupan harian yang direkomendasikan dalam penyajian tunggal 100g. Meskipun protein yang ditemukan dalam biji bunga matahari tidak lengkap (dalam arti bahwa mereka tidak memiliki semua asam amino esensial diperlukan oleh diet), mereka adalah cara terbaik namun untuk membantu datang lebih dekat ke kebutuhan protein. Protein adalah masih penting untuk Kesehatan Apakah Anda makan daging atau tidak, seperti perbaikan dan regenerasi sel tergantung pada hal itu, bersama dengan produksi beberapa enzim dan sel-sel kekebalan tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Badan Alami Agar Langsing

Sekarang sudah bukan merupakan fenomena yang baru lagi apabila seseorang menginginkan berat badan yang ideal.Banyak beragam cara yang ditempuh oleh pengejar berat badan ideal mulai dari memakai obat oles,obat telan,ikut program diet hingga melakukan operasi medis dan teknik lain yang bisa membuat kita heran. Badan yang langsing sangat diinginkan oleh para kaum hawa merupakan keindahan dan sangat diinginkan oleh kaum hawa. Karena tubuh yang langsing merupakan tubuh yang ideal menurut kaum hawa.Sebenarnya ada  Cara Merawat Badan Agar Langsing Tanpa Diet yang sangat aman untuk kesehatan yang bisa anda coba untuk menjaga badan langsing. Cara Alami Merawat Badan Agar Langsing 1.Daun Salam Cara membuatnya adalah dengan merebus segenggam daun salam yang telah dibersihkan dengan dua gelas air putih.Rebus air besih dan daun salam hingga akhirnya tinggal satu gelas  yang tersisa dari air rebusan tadi.Setelah itu silahkan minum saat hangat -hangat kuku setiap hari satu gelas sampai

5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan - Susu kedelai dikenal sebagai pengganti susu sapi untuk anak-anak dan orang dewasa. Susu kedelai juga rendah lemak sering dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. Namun, sebenarnya susu kedelai memiliki banyak manfaat. Susu kedelai merupakan salah satu kedelai olahan yang memiliki nilai gizi tinggi. Susu kedelai diketahui mengandung 7 gram protein dan 9 asam amino yang penting bagi tubuh. Protein dalam susu kedelai sangat baik untuk proses pertumbuhan anak, memperbaiki jaringan yang rusak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Susu kedelai juga mengandung kalsium untuk memperkuat tulang, zat besi, riboflavin dan vitamin B1.Masih banyak lagi kandungan gizi susu kedelai yang bisa membantu kesehatan manusia. Apa saja manfaat susu kedelai? Yuk disimak artikel berikut yang akan dibahas oleh kami. Manfaat Susu Kedelai Menurunkan kolesterol Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh, lemak susu kedelai sebagia

Tentang Kanker Mesotheiloma

Mesotheiloma - penyebab penyakit ini karena paparan asbes debu, asbes adalah mineral yang kuat yang telah digunakan untuk berbagai keperluan. Asbes adalah jika hancur akan menyebabkan debu atau serat halus seperti jarum dan dapat dengan mudah terbang melayang di udara. Biasanya ini terkandung dalam lingkungan industri, situs konstruksi, pertukangan dan membangun toko dan tempat-tempat lain yang terkait dengan asbes. Ketika debu ini terbang di udara dan terhirup oleh hidung, kemudian akan menempel asbes debu dan terjebak dalam paru-paru. Jika hal ini terus dari waktu ke waktu dan dalam jangka panjang, sharp debu mengendap akan terus dan lebih dan lebih di paru-paru. Ini adalah apa yang menyebabkan mesotheiloma terjadi. Ilustrasi tentang kanker mesothelioma Di Jepang, sudah ada ratusan orang yang meninggal akibat ini paparan asbes debu. Mereka meninggal mesothelioma kanker esophagus. Risiko penyakit ini akan meningkat jika Anda perokok aktif. Sumber mengatakan bahwa dan sekita